Selasa, 15 November 2011

Kontes Modifikasi detikOto Honda Jazz Sporty dan Aman ala Mahasiswa

Bagi mahasiswa asal Sidoarjo, Jawa Timur Achmad Roiyan Fauzi, Honda Jazz sudah jadi mobil kesayangan. Namun kesan kaku pada Honda Jazz 2005 membuat Achmad mengobrak-abrik mobil kesayangan, tujuannya agar lebih enak dikendarai.

Lantas untuk memodifikasinya pria berumur 20 tahun ini terinspirasi konsep sport minimalis dengan mengutamakan faktor safety karena mobil ini digunakan sehari-hari untuk mengantarnya kuliah.

"Konsep modifikasi adalah sport yang tidak kalah pentingnya adalah safety. Karena ini mobil saya gunakan sehari-hari untuk menuntut ilmu," kata Achmad yang kini tengah menuntutkan ilmu di Perguruan Tinggi STIKOM Surabaya.

Langkah pertama yang ia lakukan adalah mengubah engsel pintu mobil depan. Pintu yang sebelumnya terbuka ke samping kini menjadi pintu yang terbuka ke atas alias gullwing. Sedangkan ketiga pintu belakang ia biarkan standar.

Achmad yang berperan sebagai modifikator langsung seperti benar-benar berpikir minimalis, terbukti ia tetap menggunakan pintu asli Honda Jazz untuk membangun pintu gullwing.

"Ini merupakan modifikasi pertama saya," tandasnya.

Selanjutnya ia tetap mempertahankan cat bawaan pabrik, hanya saja ia menyematkan striping hitam bermotif tribal di sisi kiri dan kanan, tujuannya agar mobil tetap orinil dan alami namun terkesan sangar. "Warna tetap orinil agar tampak alami," ucapnya pasti.

Pada kaki-kakinya Achmad menggunakan pelek GranTurismo 18 inci yang dibalut dengan ban Achilles 225/35-18. Pelek tersebut dibekali dengan 10 palang yang membuatnya semakin sporti. Sedangkan untuk merespon kaki yang terlanjur kekar, Achmad menyematkan schock breker after market yang dipadukan dengan sistem pengereman Brembo.

Menurut Achmad perubahan itu masih sangat kurang. Penampilan Honda Jazz belum terlalu sporti jika tidak mengggunakan komponen lainnya. Nah, agar senada pria bertubuh langsing itu menggunakan head lamp HID Esdepo, stopLamp LED Esdepo, fogLamp HID yang juga milik Esdepo.

Secara keseluruhan Achmad berhasil mengubah tampilan luar. Sayang ia belum merasa puas jika tidak menyentuh sektor interior. Urusan satu ini, pria penghobi otomotif ini tidak asal pilih. Komponen terbaik ia suguhkan untuk kepuasan batin.

Sebut saja subwoofer menggunakan Infinty 10 inci, power custom, capasitor bank custom, serta twitter buatan sendiri, dan terintegrasi head unit Kenwood. Bagian interiornya juga diterangi lampu LED Nascar


 "Besar harapan saya agar modifikasi saya ini bisa terpilih menjadi kontestan terbaik," ujarnya.

Spesifikasi Eksterior :

1. Pelek : GranTurismo 18 inci
2. Ban : Achilles 225/35-18
3. Master Rem : Cover Brembo
4. HeadLamp : ESDEPO/ HID
5. StopLamp : ESDEPO/ LED (Transaparant)
6. FogLamp : ESDEPO/ HID
7. Cutting : Tribal
8. Gullwing : Custom HandMade
9. Grille : Honda
10 Shock : Custom

Spesifikasi Interior :

Sound
SubWoofer : Infinty 10"/ Single
Power : Custom
Capasitor : Custom
Twitter : Custom
Head Unit : Kenwood
Dashbord Lamp: LED NASCAR

( ddn / ddn ) 
Muhammad Ikhsan - detikOto
http://oto.detik.com/read/2011/11/15/105056/1767545/1211/honda-jazz-sporty-dan-aman-ala-mahasiswa?hlutama

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money