Sabtu, 20 Agustus 2011

Bakrie Resmi Beli Operator 4G

Kelompok usaha Bakrie, melalui salah satu perusahaannya, PT Capital Manager Asia (CMA), secara resmi menyatakan telah menuntaskan proses akuisisi Reka Jasa Akses (REJA). CMA telah mengambil alih sepenuhnya kepemilikan operator pemegang lisensi 4G itu.

Akuisisi REJA merupakan bagian dari ambisi Bakrie Telecom dalam mewujudkan Media & Technology Vision 2015. Keunggulan lisensi 4G dengan wilayah operasi nasional serta alokasi pita frekuensi yang dimiliki REJA disebutkan melengkapi portofolio dan membesar varian jenis layanan yang akan diberikan.

Dengan bandwith sebesar 12,5 Mhz yang berjalan di pita frekuensi 3,3 Ghz secara nasional, Presiden Direktur PT Bakrie Telecom Anindya Bakrie optimistis operator 4G akan mampu melayani beragam kebutuhan layanan data pita lebar korporasi maupun UMKM, home internet, bahkan kebutuhan operator seluler.

Bakrie sendiri telah mengalokasikan sekitar USD 50 juta untuk proses akuisisi dan pengembangan REJA. Seluruh dana akuisisi berasal dari kas internal CMA.

Menurut Anin, sebanyak 25% dari total dana yang dikeluarkan tersebut untuk akuisisi. "Sementara 75% sisanya digunakan untuk pengembangan, seperti untuk pengembangan infrastruktur dan jaringan," tukas putra sulung Aburizal Bakrie tersebut, dalam keterangannya, Jumat (19/8/2011).

"Jangan lupa bahwa di industri ini konsumen sangat cepat berpindah ke teknologi baru dan operator mau tidak mau harus menyediakan kalau tidak akan ditinggalkan pasar. Jadi sekali mencoba 4G yang lebih cepat dan lebih besar kapasitasnya, selamanya pengguna akan terus mengharapkan layanan yang sama apapun operatornya," imbuh Anin.

REJA pun digadang-gadang bisa fokus di bisnis 'wholesale' telekomunikasi dan menjadi 'a Telecom carrier of many carriers'. "Saya yakin dengan akuisisi ini maka Bakrie TMT akan segera dapat diwujudkan lebih cepat," Anin menandaskan.




( ash / wsh )
Ardhi Suryadhi - detikinet
http://www.detikinet.com/read/2011/08/19/154556/1706964/328/bakrie-resmi-beli-operator-4g?i991102105

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money