Selasa, 25 Oktober 2011

Mobil-Mobil Terbaik 2011

Pabrikan mobil asal Eropa, Amerika, dan Asia saling bersaing ketat.

Range Rover Evoque berhasil meraih gelar bergengsi sebagai mobil terbaik di Skotlandia. Mobil jenis SUV ini mendapat suara terbanyak dari asosiasi penulis otomotif Skotlandia.

Seperti dilansir The Sun, Sabtu 22 Oktober 2011, Eviqoe memulai debutnya di Inggris pada bulan September lalu. Hebatnya, mobil ini sudah mendapat pesanan di seluruh dunia, sebanyak 31 ribu unit--di mana 10 ribu di antaranya berasal dari Inggris.

Murray Dietsch, Direktur Teknik Land Rover mengatakan penghargaan Scottish Car of the Year sangatlah penting dalam industri mobil saat ini. Menurutnya, Evoque merupakan mobil yang paling menarik untuk dikendarai di jalan Skotlandia tahun ini.

Penghargaan lain juga diberikan, kepada Jaguar. Produsen mobil premium ini dinobatkan sebagai mobil sport terbaik untuk model XKR-S. Sedangkan model lainnya yakni XF dan Jaguar tipe E, berhasil meraih predikat sebagai mobil disel terbaik, sekaligus menjadi kendaraan paling ikonik selama 50 tahun terakhir.

Penjualan Jaguar di Inggris pada tahun ini, meningkat sebesar 12,5 persen. Untuk model XF mencapai 12,8 persen, Limusin XJ naik 14,8 persen dan terakhir model XK naik 111,8 persen.

Sedangkan kategori mobil keluarga terbaik, jatuh kepada pabrikan asal Amerika Serikat, yakni Ford Focus. Menariknya, untuk kategori mobil kecil terbaik berhasil diraih oleh produsen asal Korea Selatan, yakni Kia Picanto.




Sandy Adam Mahaputra• VIVAnews
http://otomotif.vivanews.com/news/read/257907-ini-dia-daftar-mobil-mobil-terbaik-2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money