Senin, 14 November 2011

Dalam 5 Hari, Xenia Terjual Lebih dari 3.000 Unit

Hanya butuh 5 hari sejak diluncurkan, Daihatsu sudah menerima pemesanan lebih dari 3.000 unit Xenia dari konsumen Indonesia.

Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau menjelaskan bahwa pada hari pertama peluncuran di 9 November silam, Daihatsu sebenarnya sudah berhasil menjual 1.500an unit Xenia.

"Dan dari tanggal 9 sampai kemarin (13 November) total sudah ada lebih dari 3.000 yang terpesan," jelasnya di sela-sela test drive Xenia di Denpasar, Bali, Senin (14/11/2011).

Sebelumnya DIrektur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyebutkan Xenia terbaru bisa terjual sampai 7.000 unit per bulan.

Lebih lanjut Rio mengatakan kalau pengiriman perdana mobil Xenia generasi kedua itu sudah dilakukan pekan ini.

"Minggu ini kita kirim ke dealer. Nanti dari dealer menunggu surat-surat selesai paling lama 2 Minggu. Jadi akhir November konsumen yang pertama memesan sudah bisa merasakannya," tandas Rio.

Xenia generasi terbaru ini sendiri telah mengalami banyak perubahan yang bisa dilihat di lampu depan yang memiliki desain terbaru mampu berpadu padan dengan grille, bumper dan air dam yang juga berdesain baru.

Perubahan pada bagian depan itu kemudian mengalir ke samping hingga berujung di buritan yang memiliki lampu belakang dan reflektor berdesain baru pula.Masuk ke interior, perubahan signifikan juga deras terasa.

Bagian dashboard kini sudah memiliki dua nada alias two-tone yang memadukan warna krem dan hitam yang menjadi tempat adanya center cluster, roda kemudi hingga digital combination meter anyar.

Di digital combination meter yang berada di panel indikator, para pengendara akan disuguhkan berbagai informasi mulai dari jarak tempuh hingga kondisi bahan bakar kendaraan.Perubahan makin kentara terasa di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Dan untuk lebih memanjakan pengendaranya, Daihatsu juga mengaplikasi EPS alias Electronic Power Steering serta stabilizer di kaki depan yang kemudian dibantu suspensi yang sudah disempurnakan agar pengendara dapat merasakan kenyamanan sekaligus menjaga stabilitas serta efisiensi bahan bakarnya.

Ada 5 varian yang dimiliki oleh All New Xenia yakni D dan M untuk Xenia bermesin 1.000 cc serta X dan R untuk Xenia bermesin 1.300 cc yang seluruhnya disertai 8 pilihan warna. Dan jika Avanza memiliki Veloz sebagai varian tertinggi maka untuk Xenia namanya Attivo.

Xenia di Jakarta dibanderol mulai Rp 126,6 juta sampai Rp 173,9 juta.

Test Drive di Bali

Setelah memperkenalkan All New Xenia ke muka publik pekan lalu, tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba ketangguhan dan kenyamanan generasi terbaru dari mobil sejuta umat ini. Sesi tes pun dilakukan di Bali dengan tema yang cukup unik, 'Eat, Drive, Love' mengikuti tema film terkenal, 'Eat, Pray, Love.'

Untuk mengimplementasikan tema tersebut, jurnalis nasional yang mengikuti sesi pengetesan All New Xenia yang dilaksanakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun terbang ke Bali.

Setelah mendarat di Denpasar, rombongan langsung menuju Kunyit Restoran yang berada di Kuta untuk menikmati makanan tradisional Bali untuk mengaplikasi tema 'Eat' yang dicanangkan.

Dan untuk semakin menikmati makanan pegiat kuliner, Bondan Winarno pun datang dan memberikan penjelasan tentang makanan yang dimakan.

Setelah itu, 9 unit Xenia yang di tes pun diarahkan ke Ubud. Sesi 'Drive' pun dilakukan.

Di sesi ini, ketangguhan dan kenyamanan All New Xenia yang sudah memiliki tampilan eksterior dan interior pun di uji.

Lepas 1,5 jam perjalanan, rombongan akan datang menyambangi tempat Ketut Liyer yang menjadi peramal di film Hollywood, 'Eat, Pray, Love' untuk mewujudkan tema 'Love.'

Kejutan berikutnya, hadir Farrah Quinn untuk kembali mewujudkan tema 'Eat' dalam perjalanan kali ini. Jurnalis pun diajak untuk masak bersama.

Dan esok hari, rombongan akan dipandu oleh Sonny Sumarsono untuk 'Driving Meditation.' Hal ini dikatakan akan sangat bermanfaat untuk menjaga ketenangan selama berkendara.

Setelah itu, Sanur dan Garuda Wisnu Kencana akan didatangi.

Mau tahu bagaimana hasil pengetesan All New Xenia? Simak terus detikOto.


( syu / ddn ) 
Syubhan Akib - detikOto
http://oto.detik.com/read/2011/11/14/140015/1766991/1207/dalam-5-hari-xenia-terjual-lebih-dari-3000-unit?hlutama

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money