Minggu, 18 Desember 2011

Popularitas Samsung Kalahkan Apple

Iklan Galaxy S II yang menyindir iPhone 4S disebut menjadi salah satu faktor penentu.

Persaingan Samsung dengan Apple tak hanya berlangsung ketat di meja hijau, tapi juga di popularitas produk. Walau dianggap mengeluarkan produk yang meniru Apple, tapi popularitas Samsung berhasil mengalahkan Apple.

Berdasarkan survei persepsi publik yang dilakukan YouGov, popularitas Samsung mulai mengalahkan Apple sejak pekan lalu, atau sejak 8 Desember.


YouGov menilai, iklan Samsung Galaxy S II yang menyindir antrean iPhone 4S sebagai faktor yang paling memengaruhi popularitas Apple. Iklan itu rilis 22 November hingga 1 Desember.

Salah satu determinasi popularitas Samsung tampaknya dari pertanyaan yang diajukan YouGov, yaitu: "Jika kamu mendengar brand itu dalam dua minggu terakhir, baik melalui iklan, berita, atau ucapan, itu positif atau negatif?" Hasilnya, banyak yang menilai positif.

Popularitas iPhone sendiri mulai menurun sejak akhir November, dengan nilai (buzz score) 33. Saat ini, buzz score Apple tercatat sekitar 25.

Sedangkan, di akhir November, Samsung mencatat buzz score 19. Sedangkan saat ini, buzz score Samsung adalah 26.

Dalam iklan Galaxy S II yang bertajuk "Next Big Thing", Samsung memang menyindir fanboy Apple yang rela antre panjang demi iPhone 4S. Padahal, menurut iklan Samsung itu, iPhone 4S tidak memiliki banyak perubahan. Bahkan iPhone 4S tidak mendukung teknologi 4G, seperti yang dimiliki Galaxy S II. (hp).


• VIVAnews 
http://teknologi.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money