Rabu, 15 Februari 2012

Raungan Mazda RX-8 Spirit R, Dibanderol Rp 682 Juta

Produsen mobil Mazda menyambut tahun 2012 dengan raungan mobil sport Mazda RX-8 Spirit R. Untuk Indonesia, model pamungkas RX-8 ini dilepas dengan harga Rp 682 juta.

"Untuk Indonesia, kita lepas Mazda RX-8 Spirit R ini dengan harga Rp 682 juta," kata Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Widjana dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Di Jepang, mobil ini dijual seharga 3,25 juta yen untuk transmisi manual sementara transmisi otomatisnya seharga 3,12 juta yen.

Mazda RX-8 sendiri adalah sebuah edisi khusus Mazda RX-8 dan merupakan edisi pamungkas sebelum generasi Mazda RX-8 menemui ajal pada bulan Juni 2012 nanti.

Mobil ini mengambil dasar dari RX-8 tipe RS (yakni transmisi manual 6-speed) dan Tipe E (6-speed transmisi otomatis).

Dan karena ini adalah model pamungkas, maka tidak salah bila tampilan mobil ini sedikit berbeda dari Mazda RX-8 standar.

Lihat saja bagian interior yang berbalut warna piano black yang menghias tunnel bagian tengah. Garis jahitan yang terdapat di bagian kemudi, rem parkir, jok serta pintu samping yang sebelumnya berwarna hitam kini tampil lebih gaya dengan warna merah.

Mazda juga menawarkan jok RECARO berbahan kulit yang menampilkan perpaduan warna hitam dan merah untuk menjadikan suasana interior menjadi lebih stylish.

Sementara di bagian eksterior, penyematan emblem khusus Rbertuliskan 'Spirit R' di bagian c-pillars menjadi ciri tersendiri dari Mazda RX-8 Spirit R.

Sedangkan pelek alloy berhias center cap berwarna hitam tampak membantu melahirkan kesan sporty di mobil ini. Ban berukuran 225/40R19 89W dengan pelek alloy 19 inci juga akan diaplikasi untuk versi manual sedangkan transmisi otomatis akan menggunakan ban berukuran 225/45R18 91W dengan pelek yang lebih kecil yakni 18 inci.

Perubahan lain yang membuat Mazda RX-8 Spirit R berbeda dengan Mazda RX-8 lain adalah aplikasi kaliper rem berwarna merah, warna bingkai (bezel) dari lampu depan, lampu kombinasi di bagian belakang serta lampu kabut yang dirubah menjadi hitam.

Untuk fitur keamanan, Mazda RX-8 Spirit R yang di Indonesia tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Alumunium Metallic, Sparkling Black Mica dan Crystal White Pearl Mica ini juga sudah dilengkapi dengan enam SRS Airbags da.n Dynamic Stability Control (DSC).

Dapur pacunya masih dimotori oleh sebonggol mesin rotary berkapasitas 1.3 liter. Sistem twin-rotor pada mesin rotary-nya mampu memproduksi tenaga hingga 232 hp pada 8.500 rpm . Sebuah tenaga yang sangat besar untuk mesin sekecil itu.
Best Regards,


( syu / ddn ) 
 http://oto.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money