Rabu, 20 Juli 2011

Jakarta Akan Miliki Menara Tertinggi

Setelah sempat terhenti pembangunannya selama 10 tahun lamanya, pembangunan Menara Jakarta akan dilanjutkan kembali. Kabarnya, setelah pembangunannya, menara yang akan dibangun di Kemayoran, Jakarta Pusat akan menjadi menara tertinggi di Indonesia atau Asia Tenggara sekalipun.

Pelanjutan pembangunan Menara Jakarta ini diungkapkan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran, Hendardji Supandji, saat ditemui di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Proyek Menara Jakarta ini sempat macet, nanti 29 Juli 2011 saya akan bertemu Direksi Menara Jakarta membicarakan kelanjutannya," kata Supandji.

Dijelaskannya, selain akan menjadi menara tertinggi di Indonesia ataupun di Asia Tenggara, menara ini nantinya akan digunakan sebagai pusat komunikasi dan bisnis. Jika telekomunikasi terpusat di menara ini, maka Menara Jakarta akan mampu menunjang lingkup bisnis berkelas internasional.

Dalam rancangan pembangunannya, Menara Jakarta memiliki tinggi 558 meter. Untuk menunjang pembangunannya diperlukan dana kurang lebih sekitar Rp 2,5 triliun rupiah.

Sebelumnya, lokasi menara yang berada di sisi pasar mobil, Kemayoran dibiarkan teronggok tanpa pengerjaan. Selama ini diprediksikan, penghentian pembangunan Menara Jakarta akibat krisis moneter yang melanda Indonesia beberapa waktu lalu. [bar]


Wahyu Praditya Purnomo
http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1718232/jakarta-akan-miliki-menara-tertinggi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money