Sabtu, 30 Juli 2011

Muncul Flek Darah Setelah Berhubungan Seks Waspadai Tumor Rahim

Kesehatan mulut rahim menjadi masalah serius pada kesehatan reproduksi. Karena itu kenali sedari dini apa saja gejalanya. Muncul flek darah usai berhubungan juga didiagnosa menjadi salah satu tanda masalah pada organ yang dinamakan serviks.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr Nasruddin AM SpOGFLEK darah dari jalan lahir saat pasangan suami istri melakukan senggama atau setelahnya dalam istilah medis di sebut Contac Blooding atau perdarahan kontak. Ual ini umumnya disebabkan karena adanya masalah pada mulut rahim atau serviks.

Untun mengetahui secara jelas harus dilakukan pemeriksaan Inspekulo atau dengan alat spekulum untuk melihat langsung keadaan mulut rahim.

"Diagnosis yang paling banyak sebagai tanda dari perdarahan kontak adalah polip serviks, tumor rahim yang keluar (mioma geburt) dan juga bisa tanda dari keganasan pada serviks," ujar Nasruddin.

Apakah ini ada hubungannya dengan penggunaan jenis kontrasepsi KB yang digunakan? Hubungannya, ujat Nasrudin tidak ada, walaupuan kita juga ketahui kontraspesi hormonal bisa menyebabkan adanya spotting atau flek dari jalan lahir tapi tidak berhubungan dengan senggama.

Agar  lebih jelas disarankan konsultasi kedokter sekaligus lakukan pemeriksaan pap smear.




Editor: Anita K Wardhani  |  Sumber: Tribun Timur
http://www.tribunnews.com/2011/07/29/muncul-flek-darah-setelah-berhubungan-seks-waspadai-tumor-rahim
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money