Jumat, 19 Agustus 2011

Maxis dan Alcatel-Lucent Gelar Jaringan Transmisi Inti 100G

Maxis Berhad, penyedia layanan komunikasi terintegrasi terkemuka di negaranya, bersama AlcateL-Lucent (Euronext dan NYSE: ALU) sebagai pemasok strategis, telah melaksanakan transformasi besar-besaran pada jaringan transmisi inti Maxis.


Dengan menggelar solusi jaringan koheren optik 100 gigabit per detik (100G) milik Alcatel-Lucent, Maxis dapat mengatasi peningkatan trafik data, menyederhanakan jaringan, dan menurunkan biaya seraya memberikan efisiensi dan kekuatan yang lebih tinggi.

Hal ini memungkinkan para pelanggan Maxis dapat terus menikmati layanan internet bergerak dan tetap yang unggul. Jaringan backbone optik Maxis adalah single carrier 100G pertama dengan sistem teknologi koheren optik komersil pertama yang digelar di Asia Pasifik.

Maxis mengoperasikan jaringan fiber optiknya, meliputi lebih dari 10.000 km infrastruktur fiber, di Semenanjung Malaysia, yang sebagian dari infrastruktur fibernya disampaikan melalui pembagian dan pertukaran kolaboratif.

Dengan memanfaatkan solusi jaringan koheren optik 100G Alcatel-Lucent, Maxis akan mampu menghadapi peningkatan permintaan bandwidth dan penggunaan data yang disebabkan oleh penggunaan smart-phone, tablet, modem dan layanan fiber-ke-lokasi, seraya memberikan konektifitas berkecepatan tinggi dan kemampuan restorasi otomatis bagi perusahaan-perusahaan untuk pusat data mereka dan layanan-layanan seperti komputasi awan dan komunikasi mesin-ke-mesin (M2M).

Lebih jauh lagi, jaringan optik yang baru akan membuat Maxis mampu memberikan layanan dengan lebih cepat dan memperpendek waktu memasarkan layanan-layanan baru yang membutuhkan kapasitas dan kehandalan yang lebih tinggi.

“Pertumbuhan dan rekam jejak Maxis telah didukung oleh sebuah komitmen yang kuat untuk membawa inovasi, dan mentransformasi arsitektur kami untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam kapasitas, proteksi jaringan dan pengadaan yang cepat,” kata Mark Dioguardi, Chief Technology Officer Maxis.

“Penggelaran solusi jaringan optik ini mengubah jaringan transmisi inti kami; sama seperti peningkatan dari sebuah jalan biasa menjadi jalan raya bebas hambatan, yang memungkinkan para pengguna dapat menikmati konektivitas dengan kapasitas lebih tinggi, tanpa hambatan dan lebih cepat di seluruh Semenanjung Malaysia.”

“Maxis terus berkomitmen untuk memberikan para pelanggan kami pengalaman internet terbaik. Saat ini kami memiliki jejak langkah nirkabel dan tetap berkecepatan tinggi, paling cepat dan paling besar untuk memenuhi permintaan layanan broadband dan data yang terus meningkat di seluruh negeri dan kami juga adalah penyedia layanan pertama yang berhasil melampaui 5.000 situs 3G di seluruh Malaysia Timur dan Barat, yang memungkinkan penyampaian broadband nirkabel berkecepatan tinggi dan kemampuan data mobile ke lebih dari 80% populasi Malaysia.



Penulis: Budi Prasetyo  |  Editor: Budi Prasetyo
http://www.tribunnews.com/2011/08/15/maxis-dan-alcatel-lucent-gelar-jaringan-transmisi-inti-100g

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money