Minggu, 28 Agustus 2011

Semua Mobil Ford Bakal Tersemat Turbo

AS - Produsen mobil Amerika Serikat Ford terus berinovasi. Rencananya Ford bakal menyematkan turbocharged di setiap mesin Ford mulai mesin kapasitas besar hingga kecil.

Seperti dilansir USAtoday, Sabtu (27/8/2011) untuk varian terbaru yang terbungkus dalam Ford Edge dan Explorer. Kedua model crossover ini akan menjadi kendaraan pertama di Amerika Utara yang akan menggunakan mesin baru Ford berkapasitas 2.0 liter turbocharged EcoBoost.

"Sebuah mesin EcoBoost di dalam tubuh Edge dan Explorer menempatkan kedua mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat bagus," kata Presiden Ford Amerika, Mark Fields.

Explorer menjadi kendaraan ber-DNA crossover SUV, di mana semua orang akan berharap untuk menemukan mesin empat silinder di dalamnya.

Ford sesumbar rencana untuk menyematkan turbocharged akan memenuhi hingga 90% di seluruh dunia pada 2013, setelah itu semua varian Ford bakal tersemat turbo.

Selain itu bahan bakar mobil Ford juga bakal semakin hemat yakni memberikan sebuah EPA rata-rata 21 mil per galon di dalam kota dan 30 mpg di jalan bebas hambatan.

Hal ini tergantung kepada seberapa besarnya sebuah ukuran besar atau kecilnya dari sebuah mesin yang ditawarkan Ford. Akan tetapi lebih mengarah strategi lain seperti modifikasi mesin, atau membuka dan menutup di belakang grill tergantung pada kecepatan dan kondisi agar gas mileage menjadi lebih baik.


( ikh / ddn ) 
M Luthfi Andika - detikOto
http://oto.detik.com/read/2011/08/27/131029/1712426/1207/semua-mobil-ford-bakal-tersemat-turbo?hlutama

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money